Pawai Obor Hari Santri Nasional 2019

Bismillah. Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Rasanya baru kemarin hari santri dirayakan, dan sekarang sudah datang kembali Hari Santri Nasional. Sebagai orang yang pernah mengenyam pendidikan santri pasti akan sangat senang ketika Hari Santri Nasional dirayakan. Mungkin sampai berlinang air mata, mengingat masa dulu ketika mengaji kepada Kyai dan Ustadz dan juga mengenang suka duka di pesantren bersama rekan sejawat. Rasanya waktu berlalu begitu cepat.

Desa kami adalah desa yang masih beraroma santri, semangat mengaji kepada Kyai atau Ustadz masih tinggi, walaupun menurun, tapi kami bisa mengkategorikan dalam kategori tinggi. Hal itu mengigat dimana jaman sekarang ini kebanyakan anak muda malas untuk pergi mengaji, namun di desa kami adalah sebaliknya, yaitu semangatnya masih tinggi. Masih ramai anak-anak pergi mengaji di waktu sore hari dan juga di waktu malam hari setelah waktu Maghrib menjelas Isya.

Itulah sekelumit tentang desa kami. Menjelang Hari Santri Nasional besok yaitu 22 Oktober (artikel ini ditulis tanggal 21 Oktober malam hari) desa kami mengadakan perayaan Pawai Obor untuk memperingati Hari Santri Nasional. Pesertanya lumayan banyak dan kami tidak sempat mengamati atau memperkirakan jumlahnya. Sebagai gambaran saja, Yayasan/Majlis kami mengikutsertakan sebanyak 100 lebih peserta, terdiri dari para ustadz dan santri. Jumlah yang cukup lumayan untuk ukuran sebuah majlis di desa.

Tak luput pula penduduk desa Kalimas ikut menyaksikan meriahnya pawai obor ini, dengan suka cita arak-arakan berjalan memanjang mengelilingi desa Kalimas. Terilihat cahaya-cahaya kuning khas obor jika dilihat dari kejauhan, menambah indahnya malam perayaan ini. Senyum ceria anak-anak santri menambah meriahnya malam perayaan. Dengan melantunkan doa-doa semua berjalan mengelilingi desa.

Perayaan ini diprakarsai oleh NU desa Kalimas. Terimakasih banyak kami ucapkan karena telah mengadakan acara ini. Tak lupa kami bawakan oleh-oleh seadanya bagi para pembaca sekalian berupa foto dokumentasi seadanya, mengingat kondisinya malah sehingga terlihat agak gelap.

Perayaan Hari Santri Nasional Desa Kalimas
Perayaan Hari Santri Nasional Kalimas


Perayaan Hari Santri Desa Kalimas

Perayaan Hari Santri Nasional Desa Kalimas


Selamat Hari Santri Nasional 2019


Newest
Previous
Next Post »